Senin, 15 April 2019

Review helm KYT X-ROCKET, helm full face pertama saya

Assalamualaikum Wr.Wb

    Selamat malam sahabat semuanya, dimana pun sahabat berada semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Ada pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang", biar sahabat jadi sayang perkenalkan saya Fajar...siswa kelas 12 yang sebentar lagi menjadi mahasiswa, dikarenakan segala macam ujian sudah saya lalui dan sudah selesai, jadi beberapa bulan ke depan saya akan menjadi seorang pengangguran hihi. 
    Nah buat ngisi waktu luang, saya membuat blog ini sebagai tempat para rider dan helmet lovers sekalian berbagi pengalamannya, yang pasti sob kita bisa saling kenalan biar jadi sayang *eh jadi kenal. Oke sob di tulisan pertama ini saya bakal review helm KYT X ROCKET helm fullface pertama milik saya.

    langsung aja ya sob, siapa sih yang ngga kenal merk KYT ini? yup ini adalah helm WORLD CLASS HELMET karena helm ini sudah digunakan oleh pembalap kelas moto GP sob misalnya Aleix Erpargaro. Helm KYT ini menyediakan berbagai jenis helm sob, half face ada fullface juga ada mulai harga 250 ribu sampai 3 juta lebih juga ada sob, tentunya kualitasnya jangan diragukan lagi. Berhubung saya seorang pelajar tapi suka helm fullface, murah, dan berkualitas, jatuhlah pilihan hati saya pada KYT X ROCKET ini sob.
     Harga helm ini cukup terjangkau sob bisa dibilang murah juga, pada saat saya membelinya saya tebus dengan harga 300 ribu, helm ini cocok banget buat dipake harian bahasa kerennya daily use, karena helm ini sangat ringan  cuma 1,25 kg, ngga bakal deh buat leher pegel.
      Design helm ini juga cukup oke kok sob, walaupun design bagian belakangnya ngga kayak kebanyakan helm fullface lainnya, tapi tetep kece helm ini, saya lampirkan gambar helmnya aja sob biar bisa nilai sendiri hihi
tamppak belakang
tampak depan

tampak busa bagian dalam
tampak samping


      Oh iya sob helm ini visor bawaannya clear alias bening, benar-benar bersih bening seperti tanpa kaca sob hihi, helm ini juga punya 3 ventilasi di bagian atas 1 ada di bagian depan seperti tampak pada gambar dan 2 lagi ada di bagian belakang, dan 1 lagi ada di bagian mulut, jadi total ventilasi udaranya ada 4. Tapi fungsi ventilasi ini akan terasa kalau kita udah agak ngebut sob kalo di bawah 40 km/jam ngga bakal terasa, dan helm ini tidak memiliki double visor jadi hanya menggunakan single visor saja.
     Sekarang kita omongin kelebihan dan kekurangan dari helm ini yuk sob. kelebihan helm ini menurt saya murah, ringan, nyaman digunakan untuk daily use, ssertifikasi helm ini juga udah SNI dan DOT (Departement Of Transportation), sedangkan untuk kekurangannya sendiri helm ini sudah mulai berisik suara angin ketika motor dipacu dengan kecepatan + 30 km/jam, selain itu busa yang digunakan sangat tipis,tapi menurut saya wajar sob mengingat harganya hanya 300 ribu. Dan helm ini masih cukup eye catching juga loh bisa liat photo saya di bawah ya ketika menggunakan helm ini hihi


     Jadi sahabat-sahabat sekalian, helm ini saya rasa worth it untuk dibeli, dan suka duka bersama helm ini sudah saya lewati selama kurang lebih 1,5 tahun, dan alhamdulilah karena saya selalu rawat dan simpen helmnya dengan baik, jadi keadaan shell dan visornya masih aman-aman saja.

      Oke sob cukup sekian post pertama dari saya, semoga bermanfaat, kalau ada yang mau berbagi pengalaman dengan helm ini silahkan komen sob kita sharing bareng-bareng.
Sampai jumpa (!)


Wassalamualaikum Wr.Wb









2 komentar:

  1. Bang gue mao nanya nih, bagian ventilasi yang dimulut atau dibawah nose guard itu namanya apa yaa, thank

    BalasHapus
  2. YouTube
    YouTube · YouTube video video · Youtube video video · YouTube video · YouTube video · YouTube video · YouTube video · YouTube video · YouTube video · download youtube video to mp3 YouTube video · YouTube video. Rating: 5 · ‎2 votes

    BalasHapus